Laman

Tuesday 25 September 2012

Untuk Pertama Kalinya Mesir Hadiri Majelis Umum PBB Semenjak 23 Tahun Lalu


al-ikhwan.net - Dubes Mu’taz Ahmadin Khalil, Delegasi Mesir untuk PBB menegaskan bahwa dunia internasional menanti-nanti pidato Mesir pada pertemuan Majelis Umum PBB yang akan disampaikan langsung oleh presiden Mesir, Muhammad Mursi pada hari Rabu mendatang di depan para pemimpin dunia.
Ini merupakan kunjungan pertama Mesir di tingkat percaturan dunia internasional semenjak 23 tahun yang lalu. Terakhir keikutsertaan Mesir dalam perhelatan tersebut pada tahun 1989, ketika itu yang hadir mantan presiden Husni Mubarak.
Ahmadin menyatakan: “Ini merupakan kunjungan perdana seorang presiden yang dipilih langsung oleh rakyatnya secara demokratis ke AS. Dunia sedang melihat suara Mesir dan tanggung jawabnya di tingkat regional dan kawasan. Dan Mesir tahu persis peran dan tanggung jawab tersebut.
Ahmadin menyatakan bahwa pidato Presiden di depan Majelis Umum PBB seputar prioritas Mesir di percaturan kawasan dan regional, dan paling prioritas adalah tentang krisis Suriah dan problematika Palestina, embargo Sudan dan penegasan mendesaknya kawasan Timur Tengah juah dan terhindar dari senjata pemusnah massal.
Senin pagi, 24 September 2012 waktu setempat, Presiden Mursi bertolak ke AS. guna menghadiri pertemuan Majelis Umum PBB. [io]

No comments:

Post a Comment