Laman

Wednesday 2 January 2013

Agri Park ( Agri Cafe )

The next adventure is Agri Park (Agri Cafe ). Menu yang dituju adalah serabi durian (pesanan ibu). Cekidot info terkait Agri Park !!!

Menu - menu makanan dan minuman Agri Park:





Agri Park (Agri Cafe ) merupakan wisata kuliner dan wahana edukasi pertanian yang didirikan oleh PT Bogor Life Science and Technology (BLST) yaitu perusahaan induk (holding company) Institut Pertanian Bogor (IPB). Berikut alamat Agri Park:

KOMPLEK AGRIPARK 
Jl. Taman Kencana No. 3
Bogor, 16151
Telp. (0251) 8310438
email: agricafe@blst.co.id

_________________________________________________________________________________



BLST HADIRKAN UNIT USAHA BARU

Bogor - PT Bogor Life Science and Technology (BLST), perusahaan induk (holding company) Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali membesut unit bisnis baru di bidang jasa. Setelah IICC, Botani Square, Hotel Santika, dan Agrifresh, kali ini BLST menghadirkan kawasan wisata kuliner dan wahana edukasi pertanian bernama Agripark yang berlokasi di Jl Taman Kencana Nomor 3, Bogor. Direktur BLST, Ir Herry Nugraha, MM mengatakan, kawasan Agripark mengkombinasikan antara cafe dan wisata kuliner khas Bogor yang diberi nama Agricafe, toko souvenir dan oleh-oleh khas Bogor bernama Agrishop, serta wahan edukasi pertanian bagi anak-anak pra-sekolah dan SD, bernama Agrifun.
“Agripark kami hadirkan sebagai sarana bagi masyarakat untuk mengenal produk-produk sehat dan lezat dari bahan-bahan organik, juga memiliki sisi sebagai kawasan knowledge center dengan memberikan wahana bagi anak-anak untuk lebih mengenal cara-cara bercocok tanam, memerah susu, dan sebagainya,” ujar Herry kepada Jurnal Bogor, di sela-sela peresmian Agripark, Sabtu (16/1) kemarin.
Peresmian Agripark yang soft openingnya sudah dilakukan sejak 12 Desember 2009 lalu, ditandai dengan pemukulan gong secara simbolis oleh Ketua Dharma Wanita IPB, Enny Rohaeni, dilanjutkan dengan acara Talkshow dan Demo Masak bertajuk ‘Hidup Sehat bersama Produk dan Masakan Organik’ dengan pembicara Prof. Dr. Achmad Sulaeman MSc, pakar gizi dari Fakultas Ekologi Manusia IPB, sementara demo masak dipandu oleh chef profesional Ridwan Dana.
Dikatakan Herry, Agripark bertujuan untuk memberikan tempat wisata favorit khususnya bagi warga Kota Bogor dalam konsep one stop recreation and shopping. “Anak-anak bisa berwisata dan menambah wawasan di berbagai wahana Agrifun yang kami sediakan, sementara orangtua bisa melepas lelah di Agricafe atau berbelanja di Agrishop,” terang dia.
Dia berharap, Agripark yang memiliki luas area mencapai lebih dari 4.500 meter persegi, mampu menjadi tempat wisata favorit seperti tempat-tempat wisata lain yang sudah lebih dulu ada di Kota Bogor.
Agrifun menawarkan harga tiket masuk Rp35.000 per orang untuk semua paket wisata bagi grup minimal 15 orang,  yakni Klinik Hewan, Fun Farming, Mini Lab, Rumah Sapi Perah, Istana Kambing, Rumah Yoghurt, dan Outbound Area, sudah bisa dinikmati. Sementara untuk outbound dan games area, harga tiket ditetapkan Rp10.000 per orang.
Dengan konsep foodservices dan agritourism yang diusung Agripark, Herry optimistis Agripark dapat menjadi tempat wisata bagi keluarga. “Ke depan, Agripark pun akan terus melakukan pengembangan dan menghadirkan wahana-wahana baru yang menarik untuk dikunjungi seluruh keluarga,” pungkas dia.

Rudi D Sukmana
rudirs@jurnas.com


Sumber : http://www.jurnalbogor.com dalam http://blst.co.id/agricafe

No comments:

Post a Comment