Laman

Friday 29 March 2024

Mahabbah (Mahabbatullah) (Part 07)

Hadith 09

Indonesian:
"Wahai Daud, Aku melarang hati untuk mencintai Aku bersamaan dengan mencintai apa pun selain Aku!."

(Firman Allah; Aisyah Al-Ba'uniyah. 2021. Menjalin Ikatan Cinta Allah SWT. Turos Pustaka)


Hadith 10

Indonesian:
"Allah SWT mewahyukan kepada salah satu nabi-Nya bahwa tidak akan bisa memilih untuk mencintai-Ku, kecuali orang yang tidak terlena dari mengingat-Ku, yang tidak ada selain Aku baginya, dan yang tidak memenangkan apa pun dari makhluk-Ku terhadap Aku. Jika dia dibakar api, dia tidak akan merasakan panasnya api sedikit saja dan jika dia dipotong dengan gergaji, maka dia tidak akan merasakan sakitnya goresan besinya."

(Firman Allah; Aisyah Al-Ba'uniyah. 2021. Menjalin Ikatan Cinta Allah SWT. Turos Pustaka)


Quote 01

Indonesian:
"Cinta membutuhkan penghapusan total dirimu agar kamu tenggelam dalam Dia yang kamu cintai."

(Imam Al-Qusyairi ra.)


Quote 02

Indonesian:
"Bukan cinta bila tak ada tangis dan air mata
Bila mulut tak kuasa menjawab panggilan dengan kata-kata."

(Sufi)


Quote 03

Indonesian:
"Berkat karunia cinta-Nya kepada mereka, maka mereka mencintai Dia dan berkat karunia diingat oleh-Nya, mereka pun mengingat Dia."

(As-Sulami)

Continued to Part 08: Mahabbah (Mahabbatullah) (Part 08)

No comments:

Post a Comment